Sunday, June 13, 2010

One by One :)




"Never try to solve all the problems at once — make them line up for you one-by-one."
— Richard Sloma -

Beberapa waktu lalu, saya sempat sangat ketakutan dan merasa tidak tahu harus berbuat apa dengan semua masalah hidup saya.

Nah, saya tiba-tiba mengingat salah satu part dari komik (lupa judulnya) yang duluuu pernah saya baca.
Di sana diceritakan sang gadis pemeran utama menangis ketakutan dan kebingungan. Sebab, masalah bertubi-tubi menghantamnya dan membuat si gadis sampai tidak tahu harus berbuat apa untuk menata hidupnya dan memecahkan masalahnya.
Nah, seorang kakak sepupu cowok-ganteng-baik-hati berkata pada si gadis,

"Anggaplah kamu sedang menghadapi tumpukan pakaian kotor yang menggunung di depanmu.
Kamu bingung karena pakaian itu begitu banyak dan kamu merasa tidak mungkin sanggup membereskannya, apalagi mencuci semuanya sekaligus.
Sebenarnya, itu karena kamu melihat tumpukan tersebut sebagai satu tumpukan yang sangat besar.
Kalau begitu, ya jelas tidak mungkin membereskannya sekaligus.
Nah, coba deh kamu mengambil pakaian tersebut satu per satu,
kamu bereskan satu persatu.
Ya. Mungkin memang butuh waktu agak lama.
Dan mungkin, di tengah jalan kamu akan capek dan ingin menyerah.
It's okay, berhentilah sejenak, ambil napas, beristirahatlah sejenak, baru lanjutkan lagi.
Dengan begitu, akan lebih mudah bukan?
Lama-lama, tanpa kamu sadari, semua baju itu sudah tercuci olehmu."

Sang kakak sepupu menganalogikan masalah dengan baju, karena si gadis dalam komik itu memang anak yatim yang mengerjakan semua pekerjaan rumah (kayak mengepel, mencuci) sendirian. Jadi, analogi tersebut sangat mengena bagi si gadis.

Saat ingat analogi itu, saya jadi semangat kembali.
*itulah mengapa saya suka baca komik. sebenarnya, banyak pesan bermakna yang terkandung di dalamnya*

Ya. Saya memang tidak mungkin menyelesaikan semua masalah saya sekaligus.
Makanya, saya akan menyelesaikannya satu per satu.
Saya akan membereskan masalah-masalah itu dan menata hidup saya step by step.

Mungkin, nanti, di tengah jalan, saya akan kembali down dan hampir menyerah pada semua masalah itu lagi.
Tapi, it's okay. Wajar kok. Selama saya bisa bangkit dan kembali ke tujuan saya untuk mencapai cita-cita saya.
Keep on hoping, rite?

Saya juga akan memperbaiki semua kualitas diri saya satu per satu :)
Ayo kita semua semangaat :D

Anyway, tadi saya berenang sama sahabat saya.
*sudah lumayan lama nggak renang*
Ah, saya suka sekali berenang, merasakan sejuknya air, kemudian menengadah ke langit biru melihat luasnya langit di atas sana :)
Membuat saya bersyukur, "Alhamdulillah ya Allah, saya masih diberi kesempatan untuk menikmati birunya langit."

xoxo,
(hil)

1 comment:

  1. it's one of the other suggest

    ow...great

    makasih aq dpt pelajaran yg berharga..
    da sbgai gantix "semoga pencipta blog ini mndapat phala atas sgala yg di tulis...amin "

    ReplyDelete

Recent Comments

Introduction

Labels

Followers

Followers

Labels

Blogroll